-->

Rabu, 04 Oktober 2017

ASURANSI KENDARAAN PILIHAN UNTUK KENDARAAAN KESAYANGAN ANDA!!

Apa itu Asuransi Kendaraan ?
Pengertian Asuransi Kendaraan adalah salah satu jenis asuransi yang dikhususkan untuk kendaraan, di mana risiko yang mungkin terjadi pada kendaraan dialihkan kepada perusahaan penanggung risiko. Dalam memilih asuransi kendaraan hal-hal yang perhatikan adalah jasa (service) yang ditawarkan dan biaya atau beban premi yang harus dibayarkan. polis meliputi perlindungan untuk mobil dan perlindungan untuk motor.


Kenapa Kita Butuh Asuransi Kendaraan ?
Banyak diantara kita menganggap bahwa asuransi mobil atau asuransi kendaraan tidak terlalu penting untuk dimiliki, karena memiliki anggapan bahwa risiko kecelakaan bisa dihindari dengan cara mengemudikan mobil secara hati-hati dan selalu fokus. Terlebih lagi biaya asuransi kendaraan mengharuskan kita membayar sejumlah uang rate atau tarif premi asuransi yang tidak murah. 

Tapi tahukah Anda seharusnya kita memiliki sifat waspada dan selalu siap menghadapi risiko, bahwa sesungguhnya risiko kecelakaan bisa terjadi setiap saat dan bisa menimpa siapa saja, karena terkadang ada saja orang yang tidak berhati-hati dalam mengemudi dan secara tidak sengaja merugikan orang lain. Sebagai cara yang bisa ditempuh dalam menghadapi risiko kecelakaan yang mungkin bisa terjadi adalah dengan cara melakukan antisipasi. Solusinya adalah membeli asuransi kendaraan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Membeli Polis Asuransi kendaraan terbaik. Untuk menanggung segala risiko yang mungkin akan terjadi merupakan langkah yang sangat baik untuk menghindari kerugian total akibat kecelakaan, kerugian pihak ketiga akibat kecelakaan, ataupun kehilangan mobil/motor dapat dialihkan kepada pihak penanggung. 

Asuransi mobil terbaik yang seperti apa yang seharusnya kita pilih? Berapa biaya premi pertahun yang harus Anda keluarkan, dan pertanggungan apa saja yang bisa Anda dapatkan?

Manfaat Asuransi Kendaraan
Perlindungan asuransi kendaraan biasanya ditujukan untuk melindungi dari berbagai ancaman risiko yang tidak terduga misalnya tabrakan, pencurian beberapa bagian kendaraan atau bahkan pencurian kendaraan. Dengan melindungi kendaraan menggunakan asuransi kendaraan terbaik, kita dapat mengendarai kendaraan dengan rasa tenang dan aman ke manapun bepergian. Karena risiko yang akan muncul sudah ditanggung oleh perusahaan penyedia perlindungan terbaik yang Anda pilih.

Ada 2 jenis asuransi kendaraan yaitu :

Jaminan Pertanggungan All Risk

jaminan yang meliputi penggantian kerugian akibat dari kecelakaan besar dan kecil atau kehilangan aksesoris mobil tambahan dengan pemaksaan/perusakan atau kendaraan hilang. Asuransi mobil dan motor biasanya menyediakan jenis asuransi all risk ini. Biasanya juga perlindungan jenis ini juga menyediakan banyak bengkel rekanan, jasa derek, dan lain-lain.

Jaminan Pertanggungan Kerugian Total (Total Loss Only/TLO)

Asuransi mobil atau motor yang menjamin kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan dengan minimum tingkat kerusakan 75% dari harga pertanggungan atau kendaraan yang hilang.

Selain perlindungan dasar seperti yang disebutkan, asuransi mobil atau asuransi motor juga menyediakan perluasan perlindungan misalnya Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga dan penumpang, perlindungan ketika ada kerusuhan (Strike, Riot and Civil Commotion), Bencana Alam (Natural Disaster), dan lain-lain. 

Saat ini sudah sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan asuransi kendaraan terbaik yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan Anda, karena sudah banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang bersaing secara ketat dengan menawarkan program menarik dan asuransi kendaraan terbaik. Saat ini banyak masyarakat yang sudah menyadari pentingnya asuransi hal ini menunjukkan kesadaran masyarkat untuk melindungi harta benda mereka dari kemungkinan risiko yang akan merugikan atau membahayakan sudah semakin membaik. Sementara itu perusahaan asuransi di dalam negeri kini juga bersaing memberikan pelayanan yang terbaik bagi syarakat, baik dari segi program sampai masalah klaim.

Tips Memilih Asuransi Kendaraan
Pilih Perusahaan asuransi yang memiliki reputasi yang baik, reputasi yang baik menunjukan profesionalitas dari perusahaan yang menyediakan perlindungan untuk Anda,
Pilih polis yang sesuai dengan kebutuhan Anda, murah tidak berarti kurang bagus, dan sebaliknya mahal juga bukan berarti cocok untuk Anda,
Pilih Jenis Perlindungan yang sesuai untuk Anda, Total Loss Only atau all risk,
Pilih perusahaan yang memiliki banyak bengkel rekanan, dan juga yang menyediakan kendaraan derek,
Pilih produk yang menawarkan banyak keuntungan untuk Anda,
Cek rasio keluhan dan klaim dari perusahaan asuransi,
Minta rekomendasi dari orang-orang yang Anda percayai seperti keluarga, ataupun teman.

0 Komentar ASURANSI KENDARAAN PILIHAN UNTUK KENDARAAAN KESAYANGAN ANDA!!

Posting Komentar

Back To Top